Sabtu, 17 Oktober 2015

Coming Soon "Ilalang di Kemarau Panjang"

Dulu saya pernah mendengar ada seorang kawan yang mengatakan bahwa buku cerita atau terkhusus novel adalah buku yang sama sekali tidak berguna. Memang pada dasarnya dia tak mempunyai jiwa pembaca yang baik. Menyikapi hal tersebut saya hanya tersenyum simpul. Kiranya saya tak perlu banyak bicara pada orang yang demikian.

Dan beberapa saat yang lalu saya mendengarkan, sebuah cerita dari kawan saya--Seorang laki-laki 20 an tahun--mengatakan bahwa baru saja Ia menangis usai membaca ending sebuah novel. Lantaran cerita dalam novel itu mampu membuatnya termotivasi untuk berbuat baik. Saya masih ingat wajah jujurnya yang menggebu-gebu seraya menceritakan pada saya tentang ending novel tersebut. Bahkan ketika Ia menceritakan  ending novel tersebut, kuliahat matanya masih berkilauan, penuh air mata. Dan yang saya lakukan, tidak lain hanya menjadi pendengar yang baik, sambil tersenyum simpul, persis seperti kejadian yang pertama.

Maka silahkan kawan menyimpulkan sendiri usai membaca kedua kisah tadi. Benarkah novel tidak bermanfaat? Dan mengapa saya hanya menyimpul senyum mendengar kedua kejadian tersebut?

***

Oleh karena itulah saya sangat berharap pembaca mendapat banyak kebaikan-kebaikan yang  saya selipkan dalam novel pertama saya. Niat saya tidak muluk-muluk hanya ingin menabur kebaikan. Dan saya amat senang sekali jika ada yang berkenan membacanya. Semoga apa yang tertulis didalamnya mampu memberikan kebaikan-kebaikan untuk para pembaca.

ComingSoon "Ilalang di Kemarau Panjang"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar