Kamis, 28 Juli 2016

Konsep Awal Rumaksara (Rumah Aksara)

Sebagaimana yang kita tahu dalam Al-Quran bahwa kita sebagai umat muslim patutnya senantiasa berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul qairat). Berbicara tentang kebaikan rasanya didunia ini amat banyak macamnya, barangkali itu berbanding lurus dengan macam-macam keburukan di dunia.

Kurang lebih saya terinspirasi dari kalimat tersebut ketika hendak membuat sebuah wadah perkumpulan bagi teman-teman atau anak-anak kecil didusun saya.

Pada tanggal 25 Juli 2016 kemarin, proyek yang sebenarnya sudah sekitar satu setengahan tahun hanya mengendap sebagai ide, akhirnya dapat terealisasi. Rumaksara kependekan dari Rumah Aksara sudah mulai kami kerjakan sedikit demi sedikit.

Di Rumaksara sekarang baru terkumpul sekitar 50 eksemplar buku, buku-buku itu pun kami dapat dari mengumpulkan berbagai macam buku yang saya punyai. Dan dua hari kemudian teman saya yang bernama Eko Dwi, berkenan menghibahkan buku-buku yang ia miliki dirumahnya.

Sebelumnya kami mengusung konsep Perpustakaan Dusun dalam Rumaksara yang kami dirikan itu, namun ketika telah berjalan beberapa hari. Kami ingin Rumaksara menjadi wadah yang multufungsi, sebagai sumber wawasan, sebagai tempat berdiskusi, bersosialisasi, dan berbagai aktivitas positif lainnya. Seperti misalnya dua malam terakhir, di Rumaksara kami adakan kegiatan belajar bersama.

Saya dan teman-teman selalu berharap agar generasi selanjutnya lebih baik dan lebih baik lagi. Semoga dengan adanya Rumaksara ini Allah meridhoi niat baik kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar