Kamis, 20 Agustus 2015

Nyanyian Setan

Hidup itu ibarat laut, pasti ada pasang surutnya. Adakalanya kita sedang bersemangat menggebu-gebu. Adakalanya juga kita tertunduk lesu tak berdaya macam orang menderita beruk.

Dikala pasang. Semangat kita seolah mirip api olimpiade, terus menyala. Itu adalah waktu dimana kita menatap cita-cita amat mungkin diraih. Dan tidak ada sedikitpun kemustahilan yang menghalangi cita-cita tersebut. Tapi apabila kita tengah berada dalam keadaan surut. Pikiran kita seolah kerasukan hawa negative. Sehingga bawaannya selalu negative thingking. Setiap kita berusaha, dalam benak selalu tersiral hal-hal negatif.  Misalnya demikian, untuk apa bersusah payah, toh semuanya akan sia-sia!

Jika dibenak kita sudah tertancap hal-hal negative macam demikian. Maka jangan pernah hiraukan. Boleh jadi itu nyanyian setan, seperti yang bang haji Rhoma Irama sering nyanyikan. Jangan pernah sedikit pun dimasukkan hati kawan. Siratan seperti itu ibarat mendung yang menutupi cahaya mentari. Harus cepat-cepat kau singkap kawan agar sinar mentarimu tetap bersinar.

Semoga setiap impian di dengar oleh Allah. Tuhan yang Maha Mendengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar