Rabu, 10 Juni 2015

My Adventure Today

Pagi ini sungguh mendebarkan. Semalaman Aku resah. Tidur pun tak nyenyak rasanya. Persepsiku mulai terpusat pada satu permasalahan. Bisa dibilang Aku tengah mengidap ansietas ringan.

Ketika matahari mulai menampakkan ujung kepalanya diatas garis cakrawala ujung timur saat itulah Aku semakin menjadi-jadi. Aku mulai memikirkan kemungkinan-kemungkinan yang tak terperikan. Mulai dari tumpangan, jalan, serta tempat yang kutuju nanti. Aku buta semua itu. Ini adalah kali pertama Aku pergi sendiri ke kota besar macam Surabaya.

Aku menghela napas berkali-kali. Gelisah, banyak sekali masalah yang menumpuk dalam penat. Tak mungkin kuceritakan satu-persatu kawan. Sebab tak terlalu penting jika kau tahu. Tak ada faedahnya secuilpun untukmu kawan. Ditambah pagi ini Aku harus berangkat ke Surabaya. Mengikuti pelatihan Management Mahasiswa di kantor Kopertis 7.

Sekali lagi Aku harus bersyukur. Seorang yang biasa kupanggil Mister bersedia memboncengku ke tempat tujuan. Satu masalah terselesaikan. Aku boleh sedikit relax.

Perjalanan naik motor dari Lamongan ke Surabaya. Lancar-lancar saja. Cuaca pun kiranya agak mendukung. Matahari melaksanakan tugasnya dengan baik. Awan-awan berjejer tipis-tipis di sekitarnya. Motor bebek yang kami pun demikian, Ia mengemban tugas dengan baik. Tak rewel sedikitpun. Dengan lincah Ia meliuk-liuk di antara padatnya lalu lintas jalanan kota. Truk-truk yang besarnya amit-amit pun penampakannya juga. Jauh dari potongan rapi alias dekilnya minta ampun. Berkali-kali menepis motor kami. Sial nian truk-truk itu! Pekikku dalam hati.

Soal lalu lintas Alhamdulillah kami selamat sampai tujuan. Masalah berikutnya aku terlambat menghadiri acara. Dari kejauhan dapat kulihat dari balik kaca yang samar-samar. Empat puluhan peserta sudah duduk takzim di kursi masing-masing. Aku agak gamang dengan pemandangan ini. Aku lihat seorang wanita setengah baya yang duduk di depan pintu masuk menatapku sinis. Seakan aku telah berbuat dosa besar. Apa maksudnya ini kawan?...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar