Rabu, 06 Mei 2015

Mencapai Harapan

Saya yakin pasti ada saja yang mengatakan kalau saya ini kurang kerjaan. Memposting status yang panjangnya minta ampun. Atau menshare tulisan di blog saya ke facebook. Pasti di beranda teman-teman akan nampak foto kecil profil saya. beserta tulisan panjangnya juga. Saya tidak akan bersakit hati, mendendam, mengolok-ngolok, apalagi sampai benci kepada anda. Mudah-mudahan saya tidak sampai hati untuk berlaku demikian. Tapi saya sangat senang sekali apabila anda membacanya. Dan amat senang lagi apabila teman-teman pembaca tidak bersikap apatis terhadap apa yang saya tulis ini.

Tentu saja saya sangat menyadari bahwa postingan saya ini jauh dari kata sempurna. Ditilik dari penyusunan katanya. Penyusunan kalimatnya. Kata sambung antar kata, kalimat, bahkan hingga paragraf. Juga tidak menutup kemungkinan kesalahan dalam isi tulisan yang saya sampaikan. Semua itu karena keterbatasan ilmu atau pengetahuan yang saya punyai. Tentu saja saya berharap ada pembaca yang mampu memberi masukan. Hingga mengajak saya untuk berdiskusi. Sehingga mampu mendekati kata sempurna.

Tapi saya selalu berdoa semoga para teman-teman pembaca memperoleh banyak manfaat dari tulisan yang selalu saya posting tiap waktu. Untuk itu yang saya lakukan adalah senantiasa menambah pengetahuan dari baca buku, majalah, atau bahan bacaan lain yang sekiranya bermanfaat untuk disampaikan. Terkadang saya juga mendapat banyak pelajaran dari kejadian-kejadian di sekitar. Bahkan saya rasa lebih banyak ilmu yang dapat diambil dari lingkungan apabila kita mampu merenung mencoba memahami setiap kejadian dan menyimpulkannya. Saya rasa itulah alasan mengapa Allah memberikan akal. Nikmat yang luar biasa bukan?

Perlu teman-teman tahu setidaknya ini adalah usaha yang dapat saya lakukan untuk mencapai harapan dan cita-cita saya. Terkadang kita harus berbuat yang overdo. Sehingga tidak menutup kemungkinan orang lain yang tidak tahu mengatai kita gila, stress, sinting, gak waras. It is never mind. Orang inggris bilang begitu. Lain lagi kalau orang jawa. Ia pasti bilang begini. Iku ora po po! Kalian juga bisa melakukan hal yang serupa untuk mencapai harapan dan mimpi kalian.

Tak usah terlalu di permasalahkan orang mau bilang apa. Yang terpenting kita masih merasa yakin bahwa apa yang kita lakukan itu dalam jalan yang benar. Tidak mengganggu orang lain. Apalagi sampai merugikan orang lain untuk mencapai tujuan atau harapan yang baik. Selalu optimis bahwa kita mampu melakukan sesuatu yang di rasa mustahil. Karena kita punya tempat memohon dan meminta yang bagiNya tidak ada kata mustahil. Kepada siapa lagi tempat memohon itu kalau bukan pada Allah Swt. Tuhan yang mampu memasang surutkan lautan. Begitu juga memasang surutkan hidupmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar